Selain ruang tengah, ruangan lain yang menjadi tempat berkumpulnya keluarga yaitu meja makan. Inilah Kenapa memperhatikan kenyamanan kursi makan menjadi hal penting untuk dipertimbangkan. Salah satu cara yang bisa di lakukan untuk menunjang kenyamanan yaitu memilih model kursi meja makan yang tepat.

Rekomendasi Model Kursi Makan Nyaman

Kenyamanan selama di ruang makan juga dipengaruhi dari kursi yang digunakan. Inilah Kenapa penting sekali untuk memilih model kursi makan yang nyaman dan mampu menciptakan suasana lebih menyenangkan. Lebih jelasnya berikut ini beberapa model kursinya.

1. Kursi Eames

Akhir-akhir ini kursi eames cukup banyak di minati, karena menampilkan desain kekinian. Lebih tepatnya model kursi ini tipe klasik yang cukup populer di tahun 1950 an. Namun, karena desain yang menarik tentu dapat menciptakan ruang makan lebih unik.

Keunikan kursi makan model ini yaitu mempunyai bentuk yang menyesuaikan dengan postur tubuh. Sedangkan keuntungan yang di dapatkan jika menggunakan kursi model ini tidak akan terasa pegal karena terlalu lama membungkuk.

2. Kursi Klasik

Kursi klasik cocok sekali digunakan pada ruang makan dengan ukuran besar. Hal ini di sebabkan kursi klasik pada umumnya ukurannya besar, sehingga cocok digunakan oleh siapapun. Namun bagi Anda yang mempunyai ruangan minimalis, memilih kursi makan klasik tidaklah tepat.

Namun, bagi Anda yang menginginkan ruang makan terlihat lebih mewah, kursi klasik ini sangatlah tepat untuk dipilih. Keunikan kursi makan yang satu ini terlihat dari bentuknya sedikit melengkung pada bagian kaki dan sandarannya.

3. Kursi Makan Minimalis

Kursi makan desain minimalis saat ini cukup banyak di minati, karena bisa di letakkan pada ruangan yang berukuran luas atau kecil. Meskipun terlihat sangat sederhana, tapi mampu memikat siapapun yang melihatnya. Jika berminat untuk memilih kursi minimalis, ada banyak pesan yang yang dapat di pilih.

Sedangkan ciri khas kursi minimalis yaitu mempunyai desain ramping, warna-warna natural serta sederhana. Selain itu, kursi minimalis juga mempunyai potongan garis yang tegas serta tidak adanya ornamen berlebihan. Bahkan, pada umumnya kursi minimalis hanya terbuat dari kayu saja.

kursi-makan-dining-collection-herten-gallery-zimmer

4. Kursi Bar

Masih bingung mencari model kursi makan yang nyaman? Mungkin model kursi seperti di bar dapat menjadi pilihan yang tepat. Keuntungan yang didapatkan jika memilih kursi model ini dapat diletakkan pada ruangan minimalis. Meskipun sebenarnya hanya cukup terlihat sederhana, tapi mampu memberikan kesan unik.

Kursi bar sangat cocok diletakkan pada meja makan yang tinggi, sehingga lebih seimbang. Namun, sangat di sarankan untuk menggunakan meja bentuk bundar yang tinggi dan memanjang. Dengan pemilihan model kursi dan meja seperti ini di harapkan dapat memberikan kenyamanan.

5. Kursi Makan Panjang

Kursi makan panjang mudah sekali ditemukan di cafe atau restoran. Pada umumnya kursi dengan model ini terbuat dari kayu yang berkualitas bagus seperti pinus. Bagi Anda yang mempunyai ruang makan minimalis, pemilihan kursi panjang sangatlah tepat.

Bahkan, keuntungan yang di dapatkan jika menggunakan kursi model ini bisa menciptakan suasana ruang makan terasa menyenangkan. Apalagi jika mempunyai jumlah keluarga yang banyak, tentu akan semakin terasa hangat. Namun, dalam memilih kursi ini panjangnya harus di sesuaikan dengan ruangan.

 

Kurang lebih inilah penjelasan mengenai berbagai model kursi makan yang dapat di pilih. Dari beberapa model tersebut, jadi mana yang tertarik untuk dimiliki? Apapun itu, pastikan di sesuaikan dengan ukuran ruang makan agar tidak terkesan penuh.