Ukuran Sofa – Dengan ukuran yang standar memudahkan dalam penataan atau proses dekorasi karena dapat disesuaikan. Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli sofa untuk ruang tamu atau ruang keluarga, penting untuk memperhatikan ukuran dan bentuk sofa.

Ukuran Sofa -

Jangan sampai ukuran yang Anda pilih memberi kesan terlalu besar atau terlalu kecil. Hal ini dikarenakan jenis dan ukuran sofa juga bermacam-macam dan memiliki dimensi tersendiri. Jika salah memilih, maka dekorasi ruangan yang didesain semula tidak sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Bingung memilih ukuran dan bentuk sofa? Sebagai furnitur penting, pemilihan sofa harus sangat hati-hati. Sama seperti memilih kasur yang tepat, memilih sofa juga membutuhkan pertimbangan dan pengukuran yang cermat.

Nah, agar Anda tidak bingung lagi, berikut kami akan melihat berbagai bentuk sofa yang bisa Anda pilih berdasarkan ukuran ruangan, jumlah anggota keluarga atau kebutuhan lainnya. Baca artikel ini sampai selesai ya!

Ukuran sofa L

Bentuk sofa L cukup bervariasi karena terdiri dari kombinasi beberapa tempat duduk kecil dengan tempat duduk yang lebih panjang sehingga berbentuk huruf L. Sofa multifungsi ini cukup hemat tempat atau space-saving, apalagi jika dilengkapi dengan fungsi pengarsipan.

Dengan desain yang mewah sofa ini juga bisa dihadirkan di ruang tamu dan ruang keluarga mengikuti ukuran ruang yang tersedia. Sofa L-style dengan ukuran dan bentuk yang unik, membuatnya lebih elegan dan mewah. Sangat cocok untuk Anda yang suka melepas penat di rumah!

Ukuran Sofa 1 Seater

Dengan model single, bentuk sofa 1 seater berkisar antara 90-140cm. Sofa ini cocok sebagai solusi hemat tempat, misalnya di ruang tamu kecil atau bahkan di kamar tidur. Namun kebanyakan orang tidak memilih bentuk sofa single ini karena dianggap lebih dekoratif.

Rekomendasi Ukuran Sofa untuk Ruang Keluarga

Dimensi sofa ini jelas tidak terbatas pada ruangan kecil saja, tetapi Anda juga bisa menghadirkannya di ruangan yang lebih besar dan untuk berbagai gaya interior, termasuk model Jepang. Sofa 1 dudukan juga multifungsi karena selain digunakan untuk duduk, juga bisa digunakan sebagai hiasan di beberapa tempat atau sudut rumah.

Ukuran Sofa 2 Seater

Salah satu yang paling favorit, bentuk sofa 2 seater ini cukup bervariasi dengan rata-rata 145-185cm. Disebut juga love seat, sofa double ini cocok untuk ruangan kecil atau biasa-biasa saja.

Jika dipadukan dengan ukuran dan bentuk sofa 1 seater, maka tata letak ruangan akan tampil lebih dinamis. Namun, tidak ada salahnya menggunakan ukuran dan bentuk sofa 2 seater ini di dalam ruangan, baik untuk ruang tamu maupun di samping area tangga sebagai sudut baca yang nyaman.

Ukuran Sofa 3 Seater

Dibalik ukurannya yang besar, sofa dengan kuran Sofa 3 Seater lebih cocok untuk ditempatkan di ruang tamu. Dimensi sofa ini bervariasi dari 200 hingga 250 cm, tergantung desainnya. Nah, karena dimensinya yang cukup panjang, maka lebih cocok ditempatkan di ruangan berukuran sedang atau besar.

Jika memungkinkan, Anda juga bisa memadukan ukuran dan bentuk 3 seater dengan sofa 2 seater agar lebih seimbang. Cara sederhana menghadirkan sofa ukuran 3 seater ini bisa memakan bagian terluas dari dinding ruangan sekalipun. Jika ukurannya pas, letakkan saja sofa dengan menyisakan sedikit ruang di antara punggung sofa dan dinding.

Ukuran Sofa 4 Seater

Selain itu, ada yang terbesar dari semua sofa, yaitu ukuran dan bentuk 4 Seater yang bisa mencapai hingga tiga meter. Skala besar ini tentu saja tidak cocok untuk ruangan kecil, seperti studio atau rumah mungil. Lebih idealnya, ukuran sofa ini diletakkan di rumah yang agak luas, terutama untuk ruang keluarga atau ruang tamu dan dimensi sofa ini juga relatif jarang digunakan.

Tema Menarik dengan Ukuran Sofa Modern

Tren model sofa minimalis yang menggantikan fungsi meja tamu juga tercermin dalam inspirasi berikut ini. Kumpulan model sofa minimalis ini memiliki desain yang cukup simpel dengan detail-detail kecil yang menarik.

Perhatikan bagian ujung sofa yang dibiarkan terbuka dan kaki-kaki yang menggunakan plat besi berbentuk padat. Model sofa kaki besi minimalis ini lebih modern namun tetap hangat dan terlihat menawarkan penawaran bagi Anda yang ingin duduk di atasnya.

Keuntungan Menggunakan Sofa Minimalis

ukuran dan bentuk bed cukup bervariasi, tergantung desain yang dipilih. Ada yang desainnya sederhana dan tinggal dilebarkan saja dengan panjang kurang dari 2 meter dan lebar sekitar 60cm. Ada juga yang bisa diperpanjang maksimal dan melebihi batas 2 meter.

Memiliki sofa di rumah sepertinya sudah menjadi kebutuhan bagi mereka yang ingin memberikan sambutan hangat kepada tamu, sahabat atau kerabat yang akan bermalam di rumah.

Kini, bagi kalian yang tinggal di rumah kecil atau apartemen yang tidak sempit tidak perlu khawatir lagi. Tempat tidur sofa dapat digunakan sebagai tempat duduk yang empuk untuk menyambut tamu yang berkunjung ke rumah.

Di waktu luang Anda, perabot ini juga menjadi tempat duduk paling nyaman untuk menemani Anda menonton TV. Setiap kali tamu tinggal di rumah, itu juga bisa digunakan sebagai kasur yang hangat di malam hari.